Sukses Tangani Manajemen Krisis, Waskita Raih Penghargaan PRIA 2024

SHARE  

Waskita Karya Foto: dok Waskita Karya

Jakarta, CNBC Indonesia РPT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berhasil meraih penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Awards 2024 untuk kategori Manajemen Krisis.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pemimpin Cabang Indonesia The Asia-Pacific Association of Communication Directors (APACD) Fardila Astari sebagai salah satu juri pada ajang tersebut.

Fardila Astari mengatakan, salah satu aspek penilaian yang mendapat perhatian serius dari para juri adalah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR.

Menurutnya, peserta tahun ini umumnya berhasil menunjukkan objective yang SMART (specific, measurable, achievable, relevant, time-bound ) yang terkoneksi dengan masalah, dan kemudian ada solusi dari permasalahan tersebut.

Sementara itu, SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang disematkan kepada Waskita. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Waskita berhasil melaksanakan manajemen krisis dengan baik.

“Ini merupakan bukti bahwa Waskita berhasil melaksanakan Manajemen Krisis dengan baik,” ucapnya, JUmat, (22/3/2024).

Baca: Pengusaha Kaget Ekonomi Global Parah, Minta Prabowo Tunda PPN 12%

Ermy menambahkan, kondisi ini mendorong PR untuk mampu bergerak secara dinamis dalam setiap keadaan dan berperan penting untuk membangun komunikasi korporat yang lebih baik.

“Untuk menangani manajemen krisis dapat dilakukan dengan menciptakan komunikasi yang baik sehingga output -nya bisa berdampak positif bagi perusahaan,” tambah Ermy.

Untuk diketahui, PR INDONESIA Awards (PRIA) merupakan ajang kompetisi yang menilai kinerja kehumasan/PR di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perusahaan swasta nasional, multinasional, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga perguruan tinggi.

Baca: Bakal Ada Hajatan Besar di Jakarta Tahun Ini, Kepala Negara Kumpul

Tahun ini, ajang yang sudah berlangsung selama sembilan kali tersebut diikuti oleh 694 entri dari 190 institusi. Entri tersebut terentang dari kategori Owned Media , Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, hingga Komunikasi CSR.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong peran PR untuk mampu bergerak secara dinamis dalam setiap keadaan dan berperan penting untuk membangun komunikasi korporat yang lebih baik. Komunikasi bukan hanya sekedar untuk mengelola reputasi, tetapi mampu menciptakan komunikasi yang informatif dan transparan, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh publik dapat kami jaga dengan baik,” pungkas https://pembangkitkuku.com/Ermy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*