Sowan Perdana ke Airlangga, AHY Dapat Tugas Ini

SHARE  

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/2024). (CNBC Indonesia/Rosseno Aji Nugroho) Foto: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/2024). (CNBC Indonesia/Rosseno Aji Nugroho)

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, hari ini, Senin (26/2/2024). Ini merupakan kali pertama AHY sowan ke Airlangga sejak dilantik menjadi Menteri ATR/BPN.

Seusai pertemuan, AHY mengatakan mendapatkan sejumlah tugas dari Airlangga. Salah satunya adalah, dia diminta untuk memabantu penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

Baca: Media Asing Sorot Jokowi Resuffle Kabinet-AHY Jadi Menteri

“Pak Menko menyampaikan bahwa sejumlah PSN dan target pencapaian yang juga ditetapkan Pak Presiden Jokowi termasuk terkait reforma agraria harus kita kerjakan dengan serius,” kata dia seusai pertemuan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin, (26/2/2024).

Airlangga, kata AHY, meminta dirinya dalam 8 bulan ini untuk bekerja secara serius terkait penyelesaian lahan mengenai PSN. Delapan bulan merupakan waktu yang tersisa bagi pemerintahan Jokowi sebelum digantikan oleh pemenang Pilpres 2024.

“Karena dalam 8 bulan terakhir ini tentu kita ingin semua yang telah dikerjakan bisa dituntaskan paling tidak mencapai target yang terbaik,” kata dia.

Selain soal PSN, AHY mengatakan juga sempat berbicara soal mafia tanah. Dia mengatakan diminta untuk tetap serius dalam memberantas praktik ilegal tersebut.

“Pak Menko menyampaikan tentunya kita serius benar akan melakukan langkah-langkah yang tegas,” kata dia.

Sementara itu, Airlangga seusai pertemuan mengatakan sebagai Menteri ATR/BPN, AHY memang perlu banyak berkoordinasi dengan dirinya selaku Menko Perekonomian.

Baca: Erick Thohir Happy Lihat Moeldoko Salaman dengan AHY

Menurut dia, koordinasi itu diperlukan salah satunya mengenai penyelesaian PSN dan beberapa program lainnya seperti sektor pertanahan dan tata ruang.

“Banyak hal yang perlu koordinasi terutama terkait PSN kemudian beberapa program prioritas, termasuk di berbagai sektor penataan tata ruang di atas tanah dan di dalam tanah, seperti MRT (Mass Rapid Transit),” kata https://pembangkitkuku.com/dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*