WIKA Beri Pelatihan BIM ke 125 Akademisi UGM

Jakarta, CNBC Indonesia РPT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyalurkan beasiswa senilai Rp 500 juta dalam bentuk pelatihan intensif Building Information Modelling (BIM), kepada 125 akademisi terpilih dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Pelatihan intensif BIM tersebut dilaksanakan melalui platform BIM E-learning System WIKA yang mencakup materi Training Standard BIM based ISO 19650, 3D Modelling, Schedule dan Cost Simulation serta Manajemen Dokumen menggunakan Common Data Environment (CDE).

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolik oleh Direktur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) WIKA, Ayu Widya Kiswari.

Pada kesempatan itu, Ayu menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa ini merupakan bentuk komitmen WIKA yang secara aktif mendukung percepatan transfer skills & knowledge pada akademisi di Indonesia, khususnya dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten dalam menguasai teknologi BIM.

“Saya harap melalui kolaborasi yang terjalin antara WIKA dengan para mahasiswa/i UGM ini dapat mendorong kesempatan bagi akademisi lainnya, sehingga WIKA mampu meningkatkan kesiapan dan keterserapan lulusan yang memilki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri kedepannya,” ujar Ayu dalam keterangan resmi, Jumat (8/12/2023).

Sebelumnya WIKA juga telah menyalurkan beasiswa senilai Rp 500 juta dalam wujud pelatihan BIM pada akademisi Univeritas Udayana. Ke depan WIKA berkomitmen untuk terus mendukung dan melahirkan talenta-talenta unggul yang menguasai teknologi dan konstruksi.

Baca:¬†‘Ramalan Baru’, RI Impor Gandum Besar-besaran Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*