PM Australia Beri Selamat atas Kemenangan Quick Count Prabowo Subianto

SHARE  

Prabowo Subianto melambaikan tangan ke pendukung saat keluar dari Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman) Foto: Prabowo Subianto melambaikan tangan ke pendukung saat keluar dari Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Jakarta, CNBC Indonesia – Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto atas kemenangannya pada penghitungan cepat (quick count) pemilihan umum (pemilu).

Melalui postingan di media sosial X pada Kamis (15/2/2024), Albanese mengucapkan selamat kepada Indonesia karena telah menggelar pemilihan presiden kemarin.

PILIHAN REDAKSIRamai-Ramai Media Asing Soroti Sikap Anies soal Quick Count Pilpres RIBiden Beri Komentar Pilpres RI, Pesan Ini ke Anies-Prabowo-GanjarInggris Beri Selamat ke RI, Sebut Sukses Gelar Pesta BesarSebut Prabowo, India Beri Selamat RI Gelar Pemilu 2024Media Asing Sebut Prabowo Sudah Menang Pilpres-Prediksi RI Seperti Ini

“Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari,” tulisnya.

Lebih lanjut, Albanese juga mengatakan dirinya menjadi pemimpin negara pertama yang berbicara kepada Prabowo pasca pemilu.

“Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia,” ujarnya.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024,” tutupnya.

Berdasarkan hasil real count terkini yang dikutip Tim Riset CNBC Indonesia dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis pukul 19.00 WIB, data terbaru masih menunjukkan hasil perhitungan suara per 18.30 WIB dengan 44,24% data Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah tertampung.

Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka masih unggul dengan 51,56%, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berada di posisi kedua dengan 32,02%, unggul tipis dibanding Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi ketiga https://pembangkitkuku.com/dengan 16,42%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*