Persoalan Petani RI, Pupuk Mahal Hingga Lahan Terbatas

Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Pertanian RI 2004-2009, Anton Apriyantono mengungkapkan sejumlah persoalan yang dihadapi sektor pertanian RI.

Terbatasnya Ketersediaan pupuk yang murah, obat-obatan pertanian yang sulit didapat hingga sewa lahan yang mahal menjadi alasan jumlah petani terus berkurang. Imbasnya komoditi seperti padi banyak ditinggalkan para petani.

Anton mengatakan pentingnya peningkatan pengetahuan pertanian terkait teknologi hingga penggunaan bibit unggul dan perluasan lahan untuk meningkatkan daya tarik sektor pertanian. Selain itu Anton mengatakan pentingnya kurikulum pendidikan pertanian untuk diarahkan agar pelajar atau mahasiswa dapat menjadi praktisi pertanian.

Apa saja yang persoalan sektor pertanian RI? apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan pertanian RI? Selengkapnya simak dialog Shinta Zahara dengan Menteri Pertanian RI 2004-2009, Anton Apriyantono dan Tokoh Inspiratif Petani Milenial, Fahmi Maulana dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Kamis, 07/12/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*